Jual Tahu Bulat Jogja

Jual Tahu Bulat
Jual Tahu Bulat Jogja | Wa 0823 2504 1067 (Tsel)


Jual Tahu Bulat Jogja.Tahu bulat adalah sebuah jajanan kaki lima berupa olahan kacang kedelai yang dibuat menjadi sebuah tahu berbentuk bulat dengan isi kopong. Biasanya, tahu bulat dijual di sebuah mobil bak terbuka dan dihargai Rp. 500 per buah.Jajanan tersebut menjadi semakin terkenal semenjak adanya permainan video Tahu Bulat yang diluncurkan pada tahun 2016. Saat ini, bisnis tahu bulat menyebar di Bogor, Sentul, Jonggol, Cileungsi, Sukabumi, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, hingga Wonosobo.

Tahu bulat/digoreng dadakan/ di mobil/ lima ratusan/ anget anget/ hallooouw Suara dari speaker atau corong toa itu pasti tak asing bahkan sedang hits akhir-akhir ini. Sumber suara berasal dari mobil bak terbuka yang menjajakan tahu bulat digoreng dadakan harganya lima ratus rupiah/biji. Alhasil, konsumen bisa menikmati tahu bulat yang hangat gurih-gurih enyoy karena fresh from the wajan. Biasanya di dalam mobil tahu bulat yang blusukan di komplek perumahan atau perkampungan berisi dua atau tiga orang laki-laki. Di ruang kemudi ada sopir yang  merangkap jadi tukang halo-halo.

Kadang ada juru warta sendiri di samping pak sopir yang sedang bekerja mengendarai mobil supaya pelan jalannya (Lha kalau ngebut kasihan para konsumen harus lari-lari mengejarnya). Di bak belakang, ada satu atau dua orang lelaki remaja atau dewasa muda yang siap melayani pembeli. Satu orang sibuk menggoreng dan satu orang lagi menjadi kasir. Kadang tukang goreng merangkap menjadi kasir. Jajanan tahu bulat sebenarnya sudah lama kita jumpai di gerobak pinggir-pinggir jalan. Namun keberadaan mobil tahu bulat keliling membuat jajanan ini jadi booming dan fenomenal terutama di wilayah Jawa Barat. Backsound yang seakan menjadi prosedur tetap (protap) menjadi ciri khas unik pada bisnis tahu bulat keliling ini.

Jual Tahu Bulat Jogja
Jual Tahu Bulat Ukuran  Besar 

Jual Tahu Bulat Jogja
Jual Tahu Bulat Ukuran Kecil


Penasaran dengan tahu bulat dan ingin segera menikmatinya,segera hubungi  kami.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar